Sabtu, 15 Februari 2014

..SAFE HAVEN : there's no safer place in the world than right here with me




Assalamualaikum….

Malam 14 Februari lalu, sempat nonton film Safe Haven di HBO.  Kayaknya kanal TV ini memang sengaja mensetting agar di malam “kasih sayang” itu putarnya film yang genre romantis.  So, saya duduk manis sendirian di ruang tengah dengan tangan menggandeng remote TV (hiksss).


Pemeran Alex (Josh Duhamel) cukup familiar buat saya.  Kalau pernah nonton Transformers, pasti gemes kan liat Let.colonel William Lenox? Nah itu dia.  Sementara Julianne Hough yang berperan sebagai Kattie, masih asing rasanya.  But it’s OK…sejak awal nonton, feeling saya bilang film ini ga bakalan mengecewakan.

Alex dan Katty bertemu saat katty melakukan “pelarian diri” lalu terpesona dengan keindahan  kota kecil Southport tempat Alex tinggal bersama 2 anaknya dan mengelola minimarket.  Katty memutuskan untuk tinggal di kota itu, membeli sebuah rumah tua yang jauh dari rumah penduduk lainnya bahkan melamar pekerjaan di sebuah restoran.   Interaksi  lebih dalam antara Katty dan Alex diawali dengan  niat baik Alex memberikan sebuah sepeda untuk Katty.  Namun Katty meradang karena hal itu membuatnya tidak nyaman.  Untunglah  satu-satunya tetangga Katty , perempuan misterius bernama Jo, memberikan pandangan baru yang menenangkan Katty dan akhirnya menerima sepeda tersebut.  

Yah, sudah bisa ditebak kalau akhirnya Katty dan Alex saling jatuh cinta dan mulai memiliki hubungan yang istimewa.  Perlahan pula identitas Katty mulai terungkap.  Rasa penasaran akan kenapa Katty melarikan diri? Kejahatan apa yang telah dia lakukan?mulai terjawab.  Ternyata Katty adalah istri dari seorang polisi yang kejam.  Katty adalah korban KDRT yang melarikan diri dari suaminya.   Ia  menikam suaminya sendiri karena membela diri.  Suaminya yang “bermasalah”  itu, terobsesi untuk menangkap Katty dengan menjadikannya buronan.

Saya suka sekali dengan pemandangan yang ada di film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas sparks ini.  Mungkin karena saya suka laut dan setting film ini  di pesisir.  Apalagi waktu Alex mengajak Katty  ke sebuah tempat menggunakan kano.  Wuuiihh..keren banget…


Konflik film ini terjadi ketika  suami Katty berhasil menemukan tempat Katty bersembunyi.  Adegan terbunuhnya Kevin dengan senjatanya sendiri, serta terbakarnya minimarket Alex, menjadi penutup konflik yang pelik .

Saya agak terkesima dengan ending film ini.  Mantan istri Alex yang meninggal dunia akibat kanker, ternyata telah menyiapkan beberapa surat untuk anak-anaknya, dan juga untuk wanita yang akan dicintai Alex.  Surat “To Her” itu diberikan Alex kepada Katty.  Isinya itu loh yang bikin melting.  And surprise sekali ketika dalam surat itu terselip sebuah foto mantan istri Alex yang ternyata adalah Jo. #jleb

Safe Haven bisa jadi “ga nendang” bagi sebagian orang.  Setidaknya beberapa blog yang menuliskan resensi film ini mengungkapkan hal tersebut.  Namun bagi saya Safe Haven bisa menjadi tempat teraman untuk menikmati  suatu malam meski berteman remote TV doang.  Yaahh…..saya  mau lagi duduk manis  menikmati film ini bila diputar lagi esok harinya.
                                                                                                                                                                                                                                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar